Rabu, 16 Agustus 2017

OUR IVF JOURNEY - PART 3

Jangan lupa baca postingan part 1 dan 2 sebelumnya ya. ini blogger nya ndeso banget ga tau cara insert link biar langsung klik gitu. Maap yaaa..

Tgl 31 Juli (H6) sukses disuntikin dokter gonal f dan cetrotide. Tgl 1 Agustus (H7) aku juga sukses suntik sendiri gonal f dan cetrotide. Sesuai perjanjian, tgl 2 Agustus (H8) aku kontrol lagi ke dokter. Langsung cek sel telur. Sekilas dokter bilang kok respon nya melambat. Tapi ga papa. Hasil USG uterus three layer + 9 mm, ovarium kanan ada 4 sel telur gendut dengan ukuran 16, 12, 10, 12; dan di ovarium kiri ada 3 sel telur gendut dengan ukuran 16, 15, dan 18. Lalu dokter memutuskan malam itu aku disuntik gonal f @225, cetrotide 12,5; dan ovidrel 25. Buat besok aku masih dibawain suntikan cetrotide 12,5. Kata dokter masih ada 2 hari buat gendutin lagi sel telur. Jadi diputuskan bahwa lusa tgl 4 Agustus (H10) akan dilakukan OPU (Ovum Pick Up). Dokter lalu membuat surat pengantar untuk dibawa ke klinik Permata hati di RSUP Dr. Sardjito untuk persiapan OPU. Diantaranya adalah harus cek darah lengkap dan konsultasi dengan dokter anestesi. Oiya, OPU di Permata Hati dibius jadi ga terasa.

Rekap biaya:
- Kontrol dokter, gonal f, cetrotide dan ovidrel serta usg Rp 3.377.750
Total Rp 3.377.750
Total I + II + III = 9.693.500 + 5.218.400 + 3.377.750 = 18.289.650

Keesokan harinya tgl 3 Agustus (H9) aku langsung ke Permata hati. Setelah mendaftar aku langsung dikasih rujukan untuk cek darah di lab Sardjito. Setelah diambil darah sebanyak 3 tabung seukuran jari telunjuk aku balik lagi ke Permata Hati. Ada sesi wawancara kecil sebelum ketemu dokter anestesi. Akhirnya jam 13.00 hasil cek darah ku keluar dan jam 14.00 aku bisa ketemu dokter anestesi, dokter Aswin dan duh satu lagi kok lupa ya. Alhamdulillah kondisi ku prima. Untuk persiapan OPU keesokan harinya aku harus puasa makan minum mulai jam 00.00. OPU ku dijadwalkan jam 08.30 tapi jam 07.30 aku dan suami harus sudah sampai di Permata Hati untuk persiapan. Setelah beres semua, aku pun pulang dan istirahat buat besok. Di Permata Hati ketemu perawat-perawat yang ramah. Di meja pendaftaran ada mb Ayu. Di dalem klinik ada mb Umi, mb Safa, Mb Desi dan banyak lagi yang aku ga hapal nama tapi hapal wajah. Hahaha..

Rekap biaya:
- Cek lab (darah lengkap dan administrasi) Rp 513.000
- Permata Hati (administrasi dan konsultasi anestesi dr. Yunita Widyastuti) Rp 128.000
Total Rp 641.000
Total I + II + III + IV = 9.693.500 + 5.218.400 + 3.377.750 + 641.000 = 18.930.650

Sabar yak buat kelanjutan ceritanya...

7 komentar:

  1. Hai mba ihda, BT nya dg dokter dwi ya? Antri gak ya mba? Saya sempat nanya dokter widad antri smpai 2019.dan unk dokternya ramah dan enak gak ya unk konsul?

    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. dokter dwi ga antri mb. enak banget buat diskusi. ga bertele-tele tapi taktis. dan sebaiknya kita juga belajar dikit jadi kalau tanya ga blank. hehehe

      Hapus
  2. Mbak sblm memutuskan program Bayi Tabung..pertama kali periksa2 dimana.ada rekomendasi di jogja ke RS apa?

    BalasHapus
  3. Mbak sblm memutuskan program Bayi Tabung..pertama kali periksa2 dimana.ada rekomendasi di jogja ke RS apa?

    BalasHapus
  4. Say, trus gimana kelanjutannya serelah opu?dpt brp sel telur? N sampe ET kah??
    Aku jg pasien dr. Dwi...pengen lanjut ivf juga tapi pgn dgr pengalaman yg sudah berhasil dl nih

    BalasHapus
  5. Mbak ihda hasil IVF yg terakhir gimana ya? Saya penasaran. Krn ini jg saya lagi di bingung mau maju IVF atau ga di permata hati cm saya sama dokter widad skrg. Dulu jg pernah sama dokter dwi sampe inseminasi lalu gagal. Akhirnya ini lagi membulatkan niat untuk IVF. Makanya pengen bgt tau kelanjutan hasil ikhtiar mbak. Mohon maaf sebelumnya kalo kepo, hehe. Makasih mbak ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbk, aq pasien IVF di PH jg, sudh FET smp 3x, tpi belum rezekinya jg :') sy awalny pasien Prof. MA tpi krna stu dn lain hal sy pindah ke dr. DH, alhamdulillah bisa smp OPU n ET fresh cycle meski hasilnya belum jg, pas FET krna dr. DH sakit akhirnya sy pindah lgi ke dr. AD dgn alasan antrian lbih sdikit hehe jadi lbih stressless, krna prnah ngantri dgn dr. SW dateng jam 7 smp jam 3 blum dipanggil jg n belum jelas akn dipanggil kpan. FET 2x dgn dr. AD masih belum rezekinya juga :'). Skrg mau rehat n istrhat dlu aja, smbil cari fulus lgi hihi :D. Feel free mbk klo mau sharing :) bisa kontak ig sy @a_ayutyas

      Hapus