Senin, 01 Februari 2016

Baby Program

Fix. bismillah. diputuskan kami akan baby program. sebenarnya sudah sejak vonis itu, kami sdh memutuskan melangkah sesuai saran dokter. tapi belum pasti kapan dan dimana. selain itu, kami juga perlu waktu untuk mengumpulkan biaya yang ga sedikit itu. akhir tahun 2015 kemarin kami sudah menyusun resolusi 2016 dimana salah satunya adalah baby program dan renovasi rumah. baby program direncanakan mulai Januari 2016 sementara renovasi rumah mulai Maret 2016. Oke, soal renovasi ku ceritakan lain kali ya..

oke. memasuki bulan Januari 2016 kami udah persiapan. setelah konsultasi via fb, maka diputuskan kami dateng pada hari ke-9 yaitu tgl 19 Januari 2016 kemarin. hari Senin, 18 Jan 2016 aku di Jogja ngurus pendaftaran yudisium. tapi ternyata ga bisa langsung pulang. akhirnya kami sepakati ketemu di Magelang aja hari Selasa sore karena jadwal konsultasi dokterku mulai jam 5 sore. selasa, 19 Jan 2016 sore setelah perjuangan kalang kabut ngurus pendaftaran yudisium aku langsung kabur ke Magelang. kami janjian ketemu di Artos. Begitu ketemu dan langsung menuju Gladiool. sempet nanya dulu karena ini first time kami kemari.

jam 19.30 sampai di Gladiool kami langsung ke pendaftaran. melalui prosedur pendaftaran biasa (pertanyaan standar, timbang BB, ukur tekanan darah). oiya, hasil pemeriksaan sebelumnya jg dibawa (USG, HSG, Analisa Sperma). oke, waktunya menunggu. karena kunjungan pertama dan belum pengalaman, kami terpaksa kelaparan. duh, mana ga bawa cemilan dan ga ada warung dekat (atau ga tau hehe). syukurlah nunggu dipanggil ga terlalu lama, sekitar 1 jam an lah.

masuk ke ruang praktek dr. Doddy saling menyapa dan mulailah kami berdiskusi. mendengar cerita ku dr. D langsung paham maksud kami. oke, kita lihat dulu yuk. USG trans V ini bukan yang pertama buatku. tapi tyt aku ttp kaget waktu kena alat USG nya (Duh, jadi malu). ternyata eh ternyata sel telurku tampaknya sudah pecah, hanya terlihat sel telur kecil-kecil yang diduga dr. D calon telur bulan depan. Karena sel telur udah pecah, maka baby program tidak bisa langsung dimulai, harus menunggu siklus bulan depan. aku diberi resep aja untuk persiapan bln depan: Dipthen 1x2 kapsul mulai hari mens ke-3 selama 5 hari; suntikan Gonal F 75 iu pada hari ke-4, ke-6 dan ke-8 mens. dan suami diberi resep Biosan 1x1 tablet karena meskipun normozoospermia, gerakan nya kurang. dijadwalkan pula kontrol pada hari ke-8 mens untuk memantau sel telur sekaligus suntikan Gonal F 75 iu. yang membuat bahagia karena ga perlu bolak-balik adalah suntikan Gonal F 75 iu pada hari ke-4 dan ke-6 boleh dilakukan sendiri atau meminta bantuan tenaga medis setempat. Dipthen juga boleh ku beli di Pekalongan aja. Jadi, rincian biaya pertemuan pertama ini:

Registrasi 25.000
Konsultasi 240.000
USG 150.000
Pengantar rawat jalan (untuk injeksi Gonal F 75 iu) 20.000
Gonal F 75 iu (2 ampul) 1.420.000
Biosan 30 tablet 540.000
Jadi total 2.395.000
Belum termasuk biaya perjalanan :)

Sementara menunggu tamu bulanan dulu. Kemungkinan sih awal Feb. Doain ya....

Ok, segini dulu. nanti diupdate lagi.

Ridloi langkah kami ya Allah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar